Pengertian Management Proyek
Pengertian Management Proyek
adalah kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan dan mengendalikan
sumber daya organisasi perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu dalam waktu
tertentu dengan sumber daya tertentu pula. Pengertian Management Proyek sangat cocok untuk suatu lingkungan
bisnis yang menuntut kemampuan akuntansi, fleksibilitas, inovasi, kecepatan,
dan perbaikan yang berkelanjutan. Pengertian Management Proyek biasanya dilakukan untuk
berbagai bidang antara lain sebagai berikut:
* Perbaikan fasilitas yang sudah ada. Merupakan
kelanjutan dan usaha yang sudah ada sebelumnya. Artinya sudah ada kegiatan
sebelumnya, namun perlu dilakukan tambahan atau perbaikan yang diinginkan
* Pembangunan fasilitas baru. Artinya merupakan
kegiatan yang benar-benar baru dan belum pernah ada sebelumnya, sehingga ada
penambahan usaha baru..
* Penelitian dan pengembangan. Merupakan kegiatan
penelitian yang dilakukan untuk suatu fenomena yang muncul di masyarakat, lalu
dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan tujuan yang diharapkan.
Resiko merupakan bentuk keadaan
ketidakpastian tentang suatu keadaan yang akan terjadi nantinya (future) dengan
keputusan yang diambil berdasarkan berbagai pertimbangan pada saat ini.
Manajemen resiko adalah proses pengukuran atau penilaian resiko serta pengembangan
strategi pengelolaannya.
Jenis Resiko Teknologi :
- Komponen file tidak lengkap
- Sistem operasi tidak kompatibel, device tidak
dikenal
- Perangkat keras tidak mendukung (mis: resolusi
monitor, resolusi printer)
- Spesifikasi tidak memenuhi
- Kualitas Network dibawah standar kebutuhan
- Browser, software tidak memenuhi
0 komentar:
Posting Komentar